Sedekah Brutal Part 17


Bagaimana Jika Kita Mampu Untuk
Melihat,
Merasa,
Dan
Melangkah,
Lebih Kuat Dari Sebelumnya?
Mungkinkah?


Penyedekah Bergabung

Dana Terkumpul


25 %
Dari 125.000.000

Memasuki program ke-17, Sedekah Brutal berkolaborasi dengan Gerakan 1000 Sepatu yang diprakarsai oleh Yayasan Sahabat Cita. Siapa kami? Apa bantuan kami?


Yuk, Simak Fakta-fakta Berikut!


Tentang

Sedekah Brutal merupakan gerakan sedekah yang dipelopori oleh Alumni Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Sejak awal kemunculannya pada bulan Mei 2012, Sedekah Brutal mendapatkan sambutan yang sangat positif. Hal ini terlihat dari tingginya tingkat partisipasi para pemberi sedekah yang turut serta dalam kegiatan kami

Manfaat

Sedekah Brutal berfokus untuk membangun kebiasaan bersedekah dan menjadi konektor kebaikan untuk kegiatan-kegiatan yang memerlukan pendanaan. Fokus target sedekah kami ada di bidang pendidikan secara luas. Kami ingin dapat membantu perkembangan dunia pendidikan baik dari pembangunan infrastruktur, sarana/prasarana, bantuan personal, peningkatan kualitas hidup guru maupun murid, dan sebagainya.

More


Tentang

Yayasan Sahabat Cita adalah Yayasan yang menjadi pelopor gerakan 1000 sepatu. Gerakan 1000 sepatu sendiri adalah gerakan menyebarkan dan menumbuhkan semangat belajar tinggi kepada anak-anak yatim duafa melalui pemberian sepatu baru. Gerakan ini sudah menginjak tahun ketujuh dan telah menyebarkan sekitar 7500 pasang sepatu baru ke anak-anak yatim duafa di Jawa Barat, Banten, Maluku, Nusa Tenggara, dan Papua.

Manfaat

Gerakan 1000 Sepatu adalah gerakan yang menerapkan prinsip “rantai manfaat”, yaitu gerakan yang diupayakan untuk disebarluaskan dimana dalam sebuah kegiatan mampu langsung memberikan manfaat bagi berbagai pelaku yang terlibat, diantaranya yaitu:
1. Masyarakat Sebagai Pendonor
2. Penggiat Industri Kecil
3. Anak-anak Yatim dan Dhuafa


Siapa Yang Kami Bantu?

Target kolaborasi Sedekah Brutal dan Sahabat Cita kali ini adalah SD Negeri Padangsari Kampung Cipadangkanoman Desa Kanoman Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur. SD ini memiliki jumlah siswa 109 orang dimana 60% pekerjaan orangtua mereka adalah buruh, 30% bertani dan sisanya pedagang kecil. Tentu SD Negeri Padangsari bukan menjadi satu-satunya penerima kami. Jika kebutuhan dari SD ini sudah terpenuhi, kami akan mencari sekolah-sekolah lain yang membutuhkan semangat belajar lebih yang akan disimbolkan melalui pemberian sepatu.

Mengapa Sepatu?

Poin utama dari kegiatan ini bukan hanya menyampaikan sepatu pada anak-anak tersebut, namun sepatu merupakan simbol dari semangat belajar untuk mencapai cita dan impian.
Sepatu juga mampu bertahan cukup lama untuk digunakan pada kegiatan menuntut ilmunya dan dapat meningkatkan motivasi belajar secara langsung.
Kegiatan ini juga jauh dari hiruk pikuk kemewahan dan menghindari donasi yang terkumpul dari donatur habis hanya dalam semalam saja. Kami berharap bantuan kami mampu meninggalkan manfaat yang nyata dalam jangka panjang.

Siapa saja yang merasakan manfaatnya?

1. Anak-anak yatim dan dhuafa dipilih secara spesifik berdasarkan kriteria yang dikembangkan agar tepat sasaran.
2. Pelibatan UKM sepatu ini juga sekaligus advokasi mutu produk sepatu dalam negeri yang mulai tidak diapresiasi masyarakat dalam negeri. Uniknya gerakan 1000 Sepatu ini adalah melibatkan pengrajin sepatu di Cibaduyut dan Garut, sehingga mampu memberikan kail bagi kegiatan usahanya.
3. Sedangkan Masyarakat sbg pelaku utama diajak untuk memiliki kesadaran dalam berbagi. Tidak hanya berhenti pada kegiatan berbagi, namun jg pd penyebaran pemaknaan rantai manfaat serta mengadvokasi kegiatan sosial harus memiliki dampak produktif & membangun dalam jangka panjang

Dari mana sepatu ini berasal?

Sepatu yang digunakan adalah sepatu lokal Cibaduyut & Garut atau dalam negeri yang mutunya baik. Teman-teman kecil bahagia, pengrajin pun turut gembira.

Berapa jumlah donasi yang harus kami salurkan?

Harga satu sepatu yang akan kami berikan adalah Rp 125.000, 00/pasang. Teman-teman kami sarankan untuk memberi bantuan senilai ini. Namun tentu semisal kurang atau lebih akan tetap kami terima dengan senang hati.


Ke mana kami harus menyalurkan bantuan?


Rekening
Bank Syariah mandiri (kode:451)
No Rek 7068402675
a.n. Nurfadillah Nofiyanti

Jangan lupa konfirmasi ke 081290848677

Masih penasaran dengan program ini?

Yuk klik tombol di bawah ini!